Nilai Ujian Study From Home IPS IX dan PPKn VIII



Study From Home
(Corona Impact)


Mendidik anak-anak kita bukan berarti mengajarkan kepada mereka sekumpulan ilmu pengetahuan semata. Lebih penting lagi, mendidik berarti mengajarkan kepada anak-anak kita sejak usia dini, kemampuan untuk siap dan mampu menghadapi tantangan dunia masa depan yang akan menjadi ajang hidup mereka nantinya.

Dan ini berarti menanamkan keingintahuan dan rasa cinta belajar seumur hidup, kreativitas, keberanian mengemukakan pendapat dan berekspresi, serta penghargaan akan segala bentuk perbedaan (antar manusia).

Indikasi bahwa seseorang bisa disebut guru (pendidik) yang hebat bukanlah pada kemampuannya mengajarkan murid untuk pintar menjawab semua jenis pertanyaan, tetapi pada kemampuannya menginspirasi murid agar mengajukan pertanyaan yang dia sendirinya kesulitan untuk menjawabnya.

Dengan kata lain, bila guru mengajar agar murid bisa sama pintarnya dengan dia, itu biasa saja. Guru yang bagus adalah yang bisa mendidik muridnya agar jauh lebih pintar dan lebih kritis daripada dirinya sendiri.

Jadilah kalian semua menjadi orang yang lebih hebat dari Bapak/Ibu guru karena disitulah kami merasa berhasil dan bangga mengantarkan kalian menjadi orang yang berguna. Terus belajar meskipun saat ini kita dipisahkan ruang dan waktu. Dan mari kita berdoa agar wabah penyakit corona ini segera sirna dan kita dapat berjumpa di sekolah kita tercinta SMP Negeri 1 Anjatan.

Nak, silahkan dibawah ada hasil dari kerja keras kalian belajar dari rumah dalam menjawab pertanyaan yang Bapak berikan. Jadikan nilai itu sebuah motivasi untuk merubah diri kalian menjadi lebih semangat dan kuat dalam memperjuangkan mimpi kalian menjadi sebuah kenyataan.

Salam Semangat Belajar
Pak Randy

Klik disini Nilai IPS Kelas IX


Klik disini Nilai PPKn Kelas VIII

No comments:

Post a Comment